Apa yang terjadi di 2015 & 2016

Hai!
Jadi nih, setelah di amati ternyata terakhir post blog tentang review tahunan yang selalu gue buat berhenti di tahun 2014, post terakhir di 2015 dan sekarang 2017! Kemana aja 2 tahun?

Yang pasti ya, 2015 - 2016 terlalu banyak hal diluar dugaan yang terjadi, terlalu banyak hal diluar pikiran yang terjadi tapi walau begitu ada terlalu banyak pelajaran yang bisa di petik :"")
Kehilangan, adalah salah 1 hal yang terjadi, kalo dulu buat gue kehilangan identik sama putus sama pacar or something like that, tapi kehilangan di 2 tahun ini lebih dari itu.

Di 2015, kehilangan itu dimulai, mungkin ga direct ke gue tapi ke saudara dekat gue, dari awal sebenernya gue udah hampir memprediksi kehilangan ini, mencoba mempersiapkan tapi kenyataannya pas ngejalanin cukup berat :""" banyak rencana-rencana hidup yang akhirnya batal, yaaa walaupun seiring berjalannya waktu semua hampir bisa di lalui dengan baik.
Di 2016, awalnya gue ngerasa mulai bisa menata hidup setelah kehilangan di 2015 ternyata gue salah, Allah maha baik, maha pemurah juga maha penyayang, maha dari segala maha, Agustus 2016 keponakan gue yang berumur 9 bulan, Khaizuran, di panggil oleh Allah swt untuk selamanya, ini pertama kalinya dalam hidup gue merasa ada bagian dari hati gue yang kosong, ternyata gini rasanya (harus) merelakan seseorang yang kita sayangi untuk meninggalkan dunia yang fana ini. Kondisi semakin sedih waktu itu, ga tega ngeliat kakak gue tapi harus terus kasih support, karna saat itu ga ada hal yang bisa dibantu selain support dari kita sekeluarga :)

Dari hal-hal itu, gue belajar banyak sih terutama belajar untuk lebih mengerti kondisi orang lain, belajar untuk paham, belajar untuk bisa menyikapi segala sesuatu dengan baik dan bijak, belajar untuk ikhlas, belajar untuk semakin percaya dan yakin kalau Allah itu sang maha Adil, maha penyayang, maha segalanya, juga belajar untuk menggantungkan seluruh hidup kepada Allah swt.
Alhamdulillahnya, di kondisi-kondisi itu gue masih terus dan semakin dilingkari oleh teman-teman super baik yang selalu ada, teman-teman yang positif, dan teman-teman yang selalu mengingatkan akan kebaikan & Allah, betapa Allah maha baik!

2017, gue berharap ini adalah titik balik dari cobaan-cobaan di 2015-2016, at least gue bisa lebih baik dan lebih sabar serta lebih dewasa dalam menghadapi masalah-masalah yang terjadi di hidup gue, melewati ujian-ujian dengan nilai kelulusan yang lebih baik lagi. Dan bisa melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang, jadi bisa lebih bijak dalam menyikapi :)

semoga, di hari-hari berikutnya bisa lebih kuat lagi, ga gampang nyerah karna hidup itu butuh perjuangan :')

Comments

Popular posts from this blog

Ucapan Terimakasih!

Cerita di Kersos2012 (TERFAVORIT!!)

After 2 Years